Home About Us Our Product Sitemap Articles Contact Us Chat Whatsapp Live

Metal Detector untuk Cokelat (Chocolate)

Aplikasi Metal Detector Untuk Cokelat

Pernah tidak anda berpikir bahwa coklat yang anda makan terkontaminasi logam, saya pun mungkin tidak akan memikirkan hal itu, bagi kita yang sudah terbiasa mengkonsumsi cokelat, mungkin tidak pernah memikirkan bagaimana proses cokelat itu diproduksi hingga sampai ke mulut kita. Tapi para ahli lah dan para pengusaha yang harus memenuhi serangkaian prosedur HACCP dan GMP untuk menghasilkan cokelat yang berkualitas dan aman dikonsumsi, aman dari kontaminan terutama logam atau metal.

Prinsipnya coklat diperoleh dari kakao yang merupakan biji coklat. Proses pencegahan masuknya kontaminan logam juga harus bisa dideteksi dari bahan baku cokelat atau bahan pembantu itu masuk ke dalam produki hingga produk itu dikemas.

1. Penanganan bahan baku

Pada proses ini metal detector jenis konveyor dapat digunakan jika masih dalam packing karung untuk memastikan produk dari supplier anda terbebas dari metal atau logam.


Untuk bahan-bahan yang bersifat granule maka dapat menggunakan metal detector type gravity fall.


2. Pada saat produksi

Pada saat produksi beberapa olahan cokelat ada yang masih berupa liquid atau cairan, maka metal bisa dihilangkan dengan type pipe line metal detector, dan yang berbentuk granule dapat menggunakan gravity fall.



3. Pada saat setelah packing atau dikemas

Pada umumnya, cokelat dikemas dengan menggunakan kemasan aluminium foil, maka inspeksi akhir tidak dapat menggunakan metal detector biasa, tetapi menggunakan metal detector dengan sistem magnetize induction.



Jika anda membutuhkan alat metal detector untuk cokelat, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Metal Detector melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jl. Buaran I No.72 Kel. Klender, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur 13470
021 860 8828 (Telpon)
0811 1720 047 (Telpon, WhatsApp)

signature
Back to top
banner