Home About Us Our Product Sitemap Articles Contact Us Chat Whatsapp Live

Metal Detector Teh dan Kopi


Metal Detector Untuk Kopi dan Teh

Metal Detector Indonesia, menghadirkan solusi untuk pendeteksian metal di industri makanan, kali ini kita akan membahas salah satu industri yang cukup besar yaitu industri kopi dan teh.

metal detector teh
Metal Detector Teh


Kopi (coffee) dan Teh (tea) telah menjadi tradisi bangsa ini, sebagai minuman pembawa santai di pagi hari, saat-saat liburan seperti saat ini, bahkan pertemuan-pertemuan biasanya dihidangkan minuman teh atau pun kopi, meskipun saat ini kopi telah banyak mengalami modifikasi komposisinya. Oleh karenanya pangsa pasar untuk industri teh dan kopi sangatlah besar, bahkan memiliki kompetitor yang cukup besar.

Metal Detector untuk kopi (coffe)

Teknologi pun berkembang, prosedur keamanan pangan pun meningkat, pada intinya makanan seperti kopi dan teh tidak boleh diketemukan adanya kontaminan, baik biologis, kimiawi berbahaya, dan fisik seperti metal. Official Metal Detector Indonesia mengatakan bahwa masuknya pengotor terutama logam mengindikasikan proses yang tidak higienis bahkan membahayakan konsumen. Oleh karenanya kepada pengusaha harap memperhatikan hal ini, terutama apabila produk anda berorientasi ekspor, bukan berarti di dalam negeri tidak ada inspeksi.

Solusi tepat dari inspeksi keamanan makanan seperti kopi dan teh harus melalui beberapa tahapan mulai dari bahan baku hingga setelah packing produk, hal itu perlu dilakukan pertama karena untuk menjaga agar mesin-mesin produksi tidak mengalami kerusakan jika ada metal dalam ukuran yang cukup besar memasuki  produksi, dan memastikan produk terbebas dari kontaminan metal. Hal itulah mengapa metal detector menjadi sangat penting.

1. Penanganan Bahan Baku

Pada proses ini, Metal Detector digunakan untuk mencegah masuknya metal, dapat menggunakan type konveyor belt atau menggunakan gravity fall metal detector.

metal detector daun teh
Metal Detector Free Fall untuk Daun Teh

metal detector kopi
Metal Detector Free Fall untuk Kopi
2. Proses Produksi

Pada proses ini, kontaminan dapat saja masuk dari hasil korosi logam selama perjalanan atau mobilisasi produk atau pengolahan produk, terutama setelah maintenance ketika shutdown, metal detector yang cocok diterapkan adalah gravity fall metal detector untuk produk serbuk atau pipeline metal detector untuk produk cair.

3. Tahapan Setelah Packing

Penggunaan metal detector setelah packing ada dua jenis, apakah kemasan yang digunakan adalah mengandung aluminium atau tidak, jika kemasannya adalah plastik biasa ataupun karton, maka dapat menggunakan metal detector konvensional, permasalahannya jika anda menggunakan kemasan aluminium, maka anda menggunakan metal detektor khusus kemasan aluminium.

metal detector untuk teh
Metal Detector Conveyor untuk Teh
Cara kerja metal detector adalah menggunakan signal yang berada pada headnya, ketika produk dimasukkan atau ditest harus dapat dikenali terlebih dahulu oleh metal detector, cukup sekali untuk produk sejenis, jika terdapat logam maka akan mengganggu frekuensi sinyal dari metal detector. Untuk Metal Detector khusus aluminium packaging, maka cara kerjanya adalah dengan menggunakan sistem magnetic induction, jadi metal yang dapat dideteksi adalah ferrous dan SUS.

Mealabs Metal Detector menyediakan metal detector jenis pipeline, gravity fall dan juga conveyor.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Metal Detector Teh dan Kopi melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jl. Buaran I No.72 Kel. Klender, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur 13470
021 860 8828 (Telpon)
0811 1720 047 (Telpon, WhatsApp)
sales@mealabs.com

Baca juga : Metal Detector Santan
signature
Back to top
banner